PENDAFTARAN

Pendaftaran PPDB tahun 2022 di SMAN 1 Wanayasa dilakukan secara online dengan menggunakan website dari disdik provinsi jawa barat. berikut adalah link web untuk melakukan pandaftaran :

1.Link 1 ppdb.disdik.jabarprov.go.id : Pada link web ini siswa atau orang tua atau masyarakat umum akan dapat mengetahui jumlah kuota tiap sekolah dan mengetahui berpa jumlah siswa yang sudah mendaftar sesuai jalurnya. Sehingga siapapun dapat melihat dan memperkirakan yang masuk siapa. Ini adalah konsep yang menyatakan bahwa Azas PPDB di Provinsi Jawa Barat berlangsung transparan.

2.Link2 sekolah.ppdb.disdik.jabarprov.go.id : Link web ini digunakan oleh pihak sekolah baik pihak yang mendaftar yaitu SMP/MTS untuk melakukan input semua data yang harus diupload sesuai jalur yang di pilih oleh siswa. Akun ini dipegang oleh operator sekolah untuk menyiapkan syarat syarat sebelum pendaftaran tanggal 6 Juni 2022. operator disini mengupload Kartu Keluarga , Nilai Rapot semester 1 sampai dengan semester 5 dari seluruh siswa, Kartu KIP KIS dan kartu yang lainnya, Sertifikat kejuaraan baik prestasi akademik maupun non akademik. Semua berkas yang dibutuhkan sesuai jalur diupload oleh operator sekolah asal SMP/MTS. Yang terakhir di web sekolah ini operator memberikan akses masuk username dan password untuk seluruh siswa yang akan mengikuti seleksi ke SMA/SMK yang dituju. Untuk Siswa yang lulusan tahun 2021 dan kebawah maka harus meminta akun pendaftaran ke operator sekolah SMP/MTS asal siswa berasal. Untuk pihak sekolah yang dituju amaka dengan web ini pihak operator sekolah SMA/SMK melihat siswa yang sudah daftar ke sekolahnya. dan melakukan seleksi by sistem. Adapun seleksi oleh operator SMA/SMK hanya sebatas memVERIFIKASI dan memVALIDASI data siswa SMP/MTS, sedangkan hasil dari seleksi oleh sistem PPDB sendiri secara otomatis. Jika data sudah sampai pada tahap Validasi maka nama siswa akan terlihat di web nomor satu diatas dan terdaftar sebagai siswa yang mengikuti seleksi PPDB 2022. Proses Verifikasi dan Validasi dilakukan oleh pihak SMA/SMK dilakukan oleh operator dan tim panistia PPDB di SMA/SMK.

3.Link3 pendaftar.ppdb.disdik.jabarprov.go.id : Pada link web ini peserta didik dapat melakukan pendaftaran secara online dan dilakukan secara mandiri atau oleh operator sekolah asal SMP/MTSnya dan dapat dibantu oleh operator sekolah SMA jika berasal dari tahun dibawah tahun kelulusan 2021 atau berasal dari luar zonasi baik dari luar jawa barat atau dari luar negeri.